Kamis, 10 November 2011

Adakah cinta sejati

Adakah Cinta Sejati???



Arti Cinta
Cinta Sejati, yaa.. banyak diantara pemuda dan pemudi, atau bahkan siapapun pernah mendengar kata cinta sejati, bahkan senantiasa berharap dan mendambakannya. Tetapi, disamping berharap dan mendambakan cinta yang sejati tersebut, mereka juga terkadang masih bingung dengan arti dan makna Cinta Sejati itu sendiri. Cinta Sejati, dua kata yang cukup singkat, tetapi kita sama-sama yakin.. ada arti dan makna yang sangat dalam di balik kata-kata tersebut.
Hmm… apakah Arti Cinta Sejati itu yaa..??
Apakah Cinta Sejati itu adalah berjanji serta bersedia sehidup semati dengan orang yang dicintai?. atau…
Apakah Cinta Sejati itu adalah kebersediaan dan kerelaan untuk berkorban serta memberikan segalanya bagi orang yang dicintai apapun keinginannya, walaupun keinginannya tersebut menyimpang dari Jalan-Nya, serta bisa membuat seseorang terjerumus ke lembah dosa sekalipun?
Tentu hal itu bukan yang dinamakan dengan cinta yang sejati yaa?, tetapi mungkin lebih tepat dengan apa yang dikatakan banyak orang dengan istilah Cinta Buta, tidak bisa melihat apapun kecuali hanya melihat dan memandang orang yang dicintai.
Lalu apakah Cinta Sejati itu, apakah yang arti dan maknanya pernah dilantunkan oleh salah satu group band musik terkenal asal negeri kita sendiri, dimana mereka mengatakan bahwa Cinta Sejati adalah memberi tanpa harus menerima?
Yaa.. siapapun boleh mengartikan serta memaknai dua kata tersebut sesuai dengan cara berpikir dan cara pandang masing-masing. Di sini pun saya akan mengartikan dan memaknai Cinta Sejati itu dengan beberapa bait “Puisi Cinta Sejati” yang berasal dari pikiran dan cara pandang saya, dan mudah-mudahan ada pelajaran yang bisa dipetik bagi siapa saja yang membacanya.
Cinta Sejati adalah…
Selalu merasa gembira serta turut bersuka cita disaat orang yang dicintai mendapatkan kebahagiaan.
Cinta Sejati adalah…
Senantiasa menjadi penglipur lara disaat orang yang dicintai bersedih hati dan berduka cita.
Cinta Sejati adalah…
Selalu menuntun serta mendukung orang yang dicintainya dengan sepenuh hati untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang baik dan terpuji.
Cinta Sejati adalah…
Senantiasa meluruskan disaat orang yang dicintai berbuat kesalahan dan kekhilafan atau menyimpang dari jalan yang benar.
Cinta Sejati adalah…
Rasa cinta terhadap orang yang dicintainya tidak keluar dari Jalan yang diridhai-Nya.
Cinta Sejati adalah…
Segala cinta yang dicurahkan terhadap orang yang dicintai adalah merupakan perwujudan dari rasa cinta kepada-Nya.
Cinta Sejati adalah…
Memberikan segala cinta terhadap orang yang dicintai tanpa berharap menerima apapun darinya, kecuali keridhaan dari-Nya.
Dan… itulah yang mungkin dinamakan pula dengan Cinta Yang Hakiki.
Lalu.. adakah Cinta Sejati itu untukmu?
Yakinlah Cinta Sejati-mu itu akan segera menghampirimu dan akan segera kamu dapatkan jika kamu benar-benar mengharapkan dan berusaha untuk mendapatkannya, serta mohon camkan pula kata-kata berikut ini:
“Orang yang benar-benar cinta dan mencintaimu sesungguhnya adalah orang yang akan selalu berusaha untuk membimbingmu supaya dekat kepada Tuhan-Mu, berusaha untuk membawamu menggapai kebahagiaan dan kenikmatan nan abadi setelah kematianmu, yaitu kehidupan dan perjumpaan dengan Tuhan-mu di dalam surga-Nya kelak.. tetapi jika sebaliknya, maka yakinlah ia bukan orang yang mencintaimu, tetapi maaf… ia adalah orang yang ‘cintanya semu’ kepadamu“
Semoga bermanfaat…!!!

1 komentar: