Rabu, 23 November 2011

Pisang goreng pasir

Resep cara membuat pisang goreng pasir




Beberapa tahun lalu, jika anda adalah seorang yang haus mencari peluang bisnis, tentu tidak asing mendengar pisang pontiac, kan? Penganan alternatif yang bisa menjadi camilan pengisi waktu luang anda.
Boomingnya bisnis pisang pontiac diikuti beberapa varian produk pisang pontiac ini. Ada satu yang menarik GepukFood mengenai varian bisnis pisang pontiac ini. Entah siapa yang mempelopori tetapi muncullah namaPisang Goreng Pasir.
Secara fisik pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang memang tanpa apa-apapun sudah enak jika digunakan sebagai camilan gorengan.  Pisang yang biasanya digoreng menggunakan tepung biasa kali ini di goreng dengan tepung fried chicken, jadi sudah dasarnya pisang kepoknya saja sudah  enak ditambah tepung ini jadi tambah enak deh.
Masih belum selesai enaknya loh, setelah pisang yang baru saja digoreng dengan tepung ayam goreng ini kemudian dicelupkan di butiran tepung roti, bahasa kerennya tepung roti adalah breadcrumbs.
Mak kresssss…. rasanya. Sudah selesaikah rahasianya?? o..oo… ternyata rahasia utama lezat dan gurihnya Pisang Goreng Pasir ini ternyata ada di minyak gorengnya. Ada sejenis minyak yang special untuk menggoreng cemilan kering seperti ini. Para mania yang hobi masak biasanya tau jeni minyak ini. Minyak berujud beku/padat maka dari itu sering disebut minyak beku atau minyak padat.
Nah sekarang anda bisa lihat komposisi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pisang goreng pasir ini:
Resep dan cara membuat PISANG GORENG PASIR:
Cara membuat:
  • Kupas pisang, iris membujur lima bagian tidak terputus hingga berbentuk seperti kipas. Sisihkan.
  • Campurkan tepung fried chicken, susu, dan gula serta air, aduk rata. Di wadah terpisah, siapkan tepung roti. Sisihkan.
  • Secara berturut-turut, celupkan pisang ke dalam campuran tepung roti dan campuran tepung terigu. Lakukan hal yang sama pada setiap pisang hingga tiga kali.
  • Goreng pisang dalam Minyak goreng padat banyak hingga permukaannya kuning kecokelatan. Angkat.Tiriskan.
  • Sajikan segera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar