Kamis, 24 November 2011

Tips makanan untuk diet – Menu dan pola makan sehari-hari untuk diet merupakan bagian paling penting dalam menjalankan diet, agar tetap sehat dan tidak berdampak pada penyakit. Suatu cara yang diperlukan dalam menjalankan diet sehat bukanlah suatu yang sulit lagi. Karena dalam menjalankan diet kita hanya perlu mengubah pola makan kita dengan pola makan sehat dan tak lupa dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jika dalam menjalankan diet kita sampai berpuasa dan tidak memenuhi kebutuhan makanan bagi tubuh kita sama aja bohong. Soalnya tubuh kita memerlukan energi yang cukup dan sehat untuk keseharian, jika kita menggunakan cara itu malah dapat membahayakan tubuh kita terutama bagian lambung.
Silahkan ikuti menu diet sehat dalam keseharian kita sebagai berikut :
Menu makan pagi :
1. Teh hijau
Teh hijau mengandung anti oksidan yang baik untuk memperlancar sirkulasi darah. Dengan begitu, tubuh akan mendapatkan asupan gizi yang merata ke seluruh tubuh.
2. Oat
Oat mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya serat, sumber karbohidrat kompleks yang mampu menyediakan energi dalam waktu lamadan zat lain yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.
3. Pisang
Pisang mampu memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh. Kandungan potasium dalam pisang dapat membuat detak jantung menjadi normal serta mengatur kadar air dalam tubuh agar seimbang. Mengkonsumsi pisang dipagi hari juga sangat berguna bagi kelancaran buang air besar.
Menu makan siang :
1. Nasi merah
Nasi merah mengandung banyak serat, mengandung vitamin B yang lebih lengkap dan sifat karbohidratnya lebih lambat diserap. Akibatnya metabolisme bagi tubuh akan lebih lancar dan anda akan merasa kenyang lebih lama.
2. Steak
Kandungan protein dalam daging steak mampu menstabilkan kemampuan otot dalam membakar lemak. Santap steak bersama sayuran segar yang direbus seperti wortel, buncis dan brokoli.
3. Sambal
Sambal mengandung zat capsaicin yang mampu melepas hormon adrenalin yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar kalori. Agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal lebih baik menggunakan sambal yang asli dari pada sambal yang dikemas dalam botol.
Menu makan malam :
1. Ikan
Ikan merupakan sumber asam lemak omega 3 yang mampu memperkuat sistem peredaran darah. Masaklah ikan dengan direbus atau digoreng dengan olive oil yang baik bagi jantung.
2. Sayuran hijau
Sayur bayam atau brokoli yang dikukus sangat baik untuk menu diet. Sayuran ini kaya akan serat dan mengandung kurang lebih dari 60 kalori dan bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.
Diet identik dengan upaya menurukan berat badan, padahal arti diet tak sebaatas hanya itu. Diet adalah upaya mengatur mengatur asupan nutrisi agar tubuh menjadi sehat. Bonusnya memang berat badan berkurang, itulah kenapa diet identik dengan menurukan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar